UIN Ar Raniry Gelar PBAK 2023, Begini Tanggapan Mahasiswa Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh gelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2023 dengan tema “Adat Yang Beugot Tajaga, Adat Yang Ban Na Beucarong Ta Nilai”.

Kegiatan tersebut diadakan di dua lokasi yakni Auditoriom Ali Hasjmy dan lapangan bola UIN Ar Raniry, yang berlangsung selama 4 hari berturut-turut sejak 15-18 Agustus 2023

Salah satu mahasiswa baru, Nabila Zuhra dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, menyampaikan kesannya selama mengikuti PBAK hari pertama. Ia mengaku sangat senang bisa berada di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Sangat seru kegiatannya di hari pertama PBAK ini. Ada banyak juga penampilan-penampilan seperti tarian, karate dan lainnya,” ungkap Nabila, Selasa (15/8/2023)

Di sisi lain, Nabila mengutarakan kendalanya dalam peraturan PBAK tahun ini yang mewajibkan mereka untuk mengunggah video perkenalan di platform media sosial.

“Kendalanya lebih ke di video sih, karena ga percaya diri juga untuk upload video begitu di sosmed terlebih dilihat banyak orang, kalau PBAK harini tidak ada kendala,” katanya

Sementara itu salah mahasiswa prodi Pendidikan Agama Islam, Fahmi Aziz berharap, semoga PBAK kedepan bisa lebih baik dari tahun ini dan bisa lebih seru.

“Semoga bisa lebih lancar lagi dari PBAK tahun ini dan lebih seru,” ujarnya.

Dalam PBAK tahun 2023, UIN Ar-Raniry menerima 4. 219 mahasiswa dari berbagai jalur. Selama pelaksanaan PBAK juga ikut dimeriahkan dengan berbagai penampilan serta parade dari Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-lingkungan UIN Ar-Raniry. []

Reporter: Raudhatul Jannah