Semangat Literasi yang Tinggi, Komunitas FSH Menulis Terus Berinovasi dan Menginspirasi

Sumberpost.com| Banda Aceh – Komunitas Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Menulis, mengadakan agenda temu ramah sesama pengurus yang berlangsung di Cafe Oen Kopi, Lampineung, Banda Aceh, Rabu,(22/05/2024).

Rauzatul Zahra, selaku ketua komunitas FSH menulis mengatakan dalam kesempatan tersebut, selain menjalin silaturahmi, para pengurus juga turut serta mengevaluasi program kerja yang sudah di rancang. Mereka mendiskusikan progres program kerja dan menambah rancangan proker lain ke depan.

“Temu ramah dan evaluasi program kerja penting untuk meningkatkan kemampuan dalam melihat suatu kendala dan mendapatkan sebuah peluang. Karena itu, kita juga perlu memperluas gerak, agar komunitas FSH Menulis dapat dikenal oleh banyak kalangan, dan dapat menjadi wadah dalam mengembangkan budaya literasi,” jelas Rauzatul Zahra.

Pembahasan tentang proker dan evaluasi kegiatan terus berlanjut. Dalam diskusi terakhir, para pengurus menyinggung terkait nama komunitas yang selama ini telah digunakan. Mereka berdiskusi dan bersepakat untuk mengganti nama dengan panggilan yang mudah di ingat. Setelah banyaknya opsi, KMK menjadi pilihan sebagai nama baru dari komunitas.

KMK merupakan kepanjangan dari “Komunitas Menulis Kreatif” yang diusung dengan harapan semoga semua anggota dapat mengekspresikan kreativitasnya tanpa menghilangkan corak warna dasar, yaitu dari FSH.

“Harapannya semoga kedepan akan ada program kerja sama antara mahasiswa dan dosen dalam membuat karya tulis. Sehingga mahasiswa dapat belajar langsung dari dosennya,” harap Zaki Maulana salah satu pengurus FSH Menulis.

Semoga kedepannya KMK FSH UIN Ar-Raniry dapat menjadi acuan pertama bagi para mahasiswa yang ingin turun ke dunia literasi [Rel]