PMII Aceh Gelar Diskusi Menulis

Banda AcehPengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islma Indonesia (PKC PMII) Provinsi Aceh menggelar diskusi menulis bagi kader organisasi itu (31/3) di Sekretaria Fatayat NU Aceh Lamseupeung Banda Aceh.Foto

Sekretaris Umum PKC PMII Aceh Nazarullah mengatakan, kegiatan gerakan warga menulis ini dilaksanakan untuk meningkat semangat Mahasiswa untuk menulis, karena ide yang bagus tanpa dituliskan akan hilang begitu saja.

“warga PMII diharapkan dapat menulis, baik menuliskan opini, berita atau tulisan-tulisan lain yang menggugah, mereka akan diajarkan menulis dari hal kecil untuk dikembangkan sehingga menarik dan bermanfaat bagi masyarakat”.

Menurut dia, melakukan perubahan atau kontrol pemerintah itu dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, diantaranya dengan menulis.

Selain itu, dasar-dasar dalam penulisan juga didiskusikan, mulai dari tanda baca, menuliskan kata tempat atau sifat, titik-koma, dan sebagainya.

Sementara Ketua Pelaksana Juara BA mengatakan, kegiatan warga menulis ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi generasi muda untuk menulis.

Panitia menghadirkan Muhadzdzie M. Salda sebagai pemateri, yang diberi tema “Yuuk Menulis”, kegiatan ini berlangsung selama dua jam.

“ini merupakan bagian dari follow up Mapaba Regional I PKC PMII Aceh, kader PMII harus mempu menuliskan tentang kebijakan pemerintah”.

Melakukan perubahan atau kritikan tidak harus dilakukan dengan cara demonstrasi di jalan-jalan saja, dengan menulis justru lebih terdidik dan tidak akan terjadi anarkis. Ujar Juara. [rilis]

Mungkin Anda Menyukai