Jangan Mau Selamanya Jadi Pembaca

BANDA ACEH – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (BEM-FT), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry, mengadakan training motivasi dan bedah buku “Jadi Ketua Tidak Harus Tua”. Acara tersebut diadakan di gedung Auditorium Prof. Ali Hasjmy, (14/4). 
iain
Acara yang bertemakan “Stand Up To Be Seen, Speak Up To Be Heard” ini dihadiri oleh Dr. H. Syabuddin Gade (Pembantu Dekan III Fakultas Tarbiyah) sekaligus sebagai pembuka acara, dan Muhammad Sufri (Gubernur Fakultas Tarbiyah). Motivator pada acara tersebut yaitu Azza Aprisaufa penulis buku “Jadi Ketua Tidak Harus Tua” dan juga sebagai Direktur Utama Saufa Center.

“Jangan mau selamanya jadi pembaca, cobalah mulai untuk bisa dibaca karya-karyanya,” ujar azza pada saat diwawancarai setelah mengisi acara training motivasi dan bedah buku tersebut. Ia juga menyampaikan, tidak ada yang tidak mungkin untuk menjadi motivator muda selama kita berfikir bahwa itu mungkin.

Acara training ini di adakan dalam rangka memperkenalkan BEM-FT, seperti yang di ungkapkan ketua panitia, Chairil, pada saat di wawancarai,”acara ini di adakan dalam rangka memperkenalkan BEMAF Tarbiyah, yang baru dilantik sekitar 2 bulan dan ini merupakan acara kami yang pertama. Dan kami juga ada kerja sama dengan bang azza aprisaufa,” ujarnya.

Training motivasi yang diadakan juga dihadiri oleh berbagai fakultas, seperti Universitas Syiahkuala (UNSYIAH), Universitas Muhammadiyah, Universitas Serambi Mekkah, dan yang paling banyak hadir yaitu dari kalangan IAIN Ar-Raniry. Peserta yang hadir berkisar 400 orang, para peserta juga mendapatkan sertifikat dan doorprize untuk para peserta yang bertanya dan 10 peserta yang datang paling awal. Diakhir acara tersebut juga di adakan penggalangan dana untuk korban banjir Meulaboh. [Asmaul Husna]