Guru Besar Thailand Isi Kuliah Umum di Fadak

Banda Aceh Guru Besar dari Walailak University Thailand, Dr. Abdul Razak Isi Kuliah Umum di Fakultas Dakwah (Fadak) Ar-Raniry (8/5) di Aula Kampus setempat. Peserta yang mengikuti kuliah umum ini lebih dari 100 orang, terdiri dari dosen dan mahasiswa Fakultas Dakwah.

Dekan Fakultas Dakwah Dr. Abdul Rani Usman, M. Si mengatakan kedatangan Abdul Razak ke IAIN dalam rangka menjalin kerjasama dan memberi kuliah umum pada fakultas Dakwah dan fakultas Syariah.

“Setelah kuliah umum ini antara guru besar dari Thailand dan peserta baik dosen atau mahasiswa dapat saling kenal, sehingga dalam menjalin kerjasama nantinya dengan Walailak University akan lebih mudah,” ujar Dekan.

Abdul Rani menambahkan, kerjasama yang akan dilakukan nantinya antara lain, penelitian, publikasi ilmiah dan akan ada pertukaran pelajar antara Aceh dan Thailand, serta diharapkan akan terwujudnya pertukaran tenaga pengajar antara IAIN Ar-Raniry dengan Walailak Universiy.

Sementara Dr Abdul Razak dalam materinya, menyampaikan beberapa hal terkait dengan dakwah, yang diberi tema “As-Salam sebagai Institusi Dakwah” dalam kontek perkembangan zaman.

“Pusat studi itu membahas tentang perdamaian dalam islam, di lembaga pendidikan juga dipelajari sejarah sebagai pedoman dalam meniti kehidupan, selain itu juga ada penelitian yang akan menemukan pemikiran-pemikiran baru yang akan menjadi referesi bagi masyarakat banyak”, ujarnya.

Abdul Razak juga mengharapkan, kedatangannya ke IAIN Ar-Raniry ini bukan yang terakhir, selain menjalin kerjasama dan mengisi kuliah umum juga ke depan diharapkan akan ada kerjasama-kerjasama lain yang lebih bermanfaat bagi lembaga, dosen dan mahasiswanya.[nat]

1 thought on “Guru Besar Thailand Isi Kuliah Umum di Fadak

  1. Walailak  university sebenarnya universitas islam atau bukan?
     kuliah umumnya mengisahkan ttg smangat perjuangan islam sangat tinggi di
    sudut negri gajah putih itu,
    Namun, pd brosur universitas yg dbagikan, knpa tdk menunjukan adanya tanda2 keislaman,
    Bahkan mahasiswi dsana tidak memakai hijab, dan lebih dari itu, mereka jga mengenakan
    rok pendek diatas lutut,

Comments are closed.