Samsul Rizal Kembali Jadi Rektor Unsyiah

Banda Aceh – Profesor Samsul Rizal terpilih sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala periode 2013-2017 dalam rapat senat pemilihan rektor yang dilaksanakan pada Senin, 29 Juli 2013.

Ketua panitia pemilihan rektor, Abubakar Hamzah, dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi ATJEHPOSTcom, menyebutkan rapat senat berlangsung di balai senat Unsyiah dihadiri 57 anggota senat dari jumlah keseluruhan 62 orang.

Dia mengatakan dalam pemilihan tersebut hadir juga kuasa hukum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Supriadi Rustad, yang juga merupakan Direktur Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Kemendikbud.

Abubakar mengatakan, kuasa hukum Kemendikbud memiliki 35,7 hak suara dari jumlah pemilih yang hadir. Berdasarkan perhitungan akhir, Samsul Rizal memperoleh 68,7 suara, sedangkan dua calon lainnya yaitu Dr. Hafasnuddin dan Dr. Tarmizi masing-masing memperoleh 9 suara.

Abubakar mengatakan, pemilihan rektor semula direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh namun berhalangan. [atjehpost.com]

Mungkin Anda Menyukai