Erick Thohir kuasai 70 persen saham Inter.

Sumberpost.com – Erick Thohir mengatakan Selasa (15/10) merupakan hari yang bersejarah setelah duduk bersama sepanjang malam menyelesaikan kontrak kepemilikan klub sepakbola ternama Italia, Inter milan.sepak bola italia

Setelah negosiasi yang panjang Erick Thohir kini memiliki lebih dari 70 persen saham klub tersebut.

“Kami telah menandatangani kontrak dengan Thohir,  Saya senang meskipun ini memerlukan waktu, tapi Saya pikir ini adil dan telah dilakukan dengan baik,” kata Massimo Moratti, sebagaimana dilansir dari La Gazzeta dello Sport(15/10).

Bersama Moratti, Nerazzurri telah memainkan 669 pertandingan di Serie A , memenangkan 363 laga, 164 diantaranya berakhir imbang dan kalah 142 kali.

“Saya pikir sejarah Inter akan semakin subur di era baru ini, terima kasih kepada mitra internasional kami baru, saya yakin (Thohir) akan memberikan kontribusi berupa keberhasilan,”  kata Massimo Moratti. Ia juga berharap berharap mitranya barunya tersebut dapat memberikan kemenangan untuk klub tercintanya dengan tidak mengecewakan kepercayaan dari para pendukung.

“Saya dan keluarga akan terus dan melanjutkan perjalanan bersama Erick, Rosan dan Handy, pemberian pengabdian kami tidak berubah dan kami terikat untuk klub dan para pendukung Inter,” kata Massimo Moratti

Disisi lain, Erick Thohir mengatakan sebagai pengusaha ia juga seorang pendukung dan pecinta olahraga. Untuk itu merasa sangat terhormat telah diberi kepercayaan untuk menjadi bagian dari Inter Milan. Menurut Thohir, Moratti telah banyak berjasa menjadikan Inter Milan menjadi salah satu klub yang dihormati di dunia.

“Hari ini adalah hari yang benar-benar istimewa dalam hidup saya.Saya merasa terhormat Moratti telah mempercayakan saya dengan tanggung jawab ini untuk memimpin Inter di perjalanan berikutnya. Saya senang.” kata Erick Thohir.

“Pekerjaan luar biasa telah dilakukan keluarga Moratti, dari era Angelo Moratti yang membesarkan Inter sampai Treble winner di era Massimo Moratti yang telah membuat klub ini menjadi salah satu yang paling dihormati di dunia, karena kehebatan mereka di lapangan serta keterlibatan masyarakat juga,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir merupakan pengusaha asal Indonesia, bos dari kelompok investor, seorang pengusaha yang berbasis di Jakarta serta presiden dan pendiri Grup Mahaka. Bidang utama usahanya adalah media dan hiburan, termasuk televisi, radio, media digital dan cetak. Ia juga merupakan pemilik klub Major League Soccer (MLS) DC United dan wakil presiden Komite Olimpiade Indonesia untuk Olimpiade 2012.

Dalam sebuah wawancara, Erick Thohir mengatakan “Di Indonesia hari ini kita merayakan Idul Adha Kami berharap kesepakatan ini bisa menjadi berkah.”

Sementara itu Massimo Moratti masih belum berbicara banyak mengenai jabatannya sebagai presiden Inter Milan yang masih dipegangnya mengingat saham mayoritas sudah dimiliki pihak Erick Thohir.

“Tetap menjadi presiden? Saya masih tidak tahu. Saya pikir keputusan akan kembali kepada saya, ” kata Moratti.

“Tidak ada yang perlu diragukan bahwa tiap presiden meninggalkan jejaknya. Yang penting Anda selalu menghormati apa yang terjadi di seluruh dunia maupun di luar dari bisnis Anda sendiri, dan saya percaya mereka akan melakukannya,” kata Moratti.

“Setelah ini akan ada lima kursi baru untuk kelompok Indonesia dan tiga bagi keluarga Moratti. Sekarang kita menunggu untuk mempelajari kesepakatan yang telah diselesaikan setelah negosiasi yang panjang,” tambah Moratti.[antaranews.com]

Mungkin Anda Menyukai