HMI Nagan Raya Tolak Dana Saksi Parpol

Sumberpost.com | Nagan Raya – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi demo menolak anggaran APBN Rp. 700 milyar untuk digunakan sebagai dana saksi partai politik. Aksi demo ini dilakukan di kantor DPRK Kabupaten Nagan Raya, Rabu (12/2).

1909131_625937477455069_425301903_oMenurut Syahrul Radhi selaku komamnda lapangan (korlap) menuturkan kepada Sumberpost.com, aksi demo ini bertujuan agar dana yang bersumber dari APBN dipergunakan untuk kepentingan rakyat bukan digunakan untuk kepentingan partai politik.

“ Pengusulan dana tersebut jelas sekali tidak mempertimbangkan kondisi ekonomi rakyat yang sedang susah. Dengan alasan apapun, kami menolak usulan dana APBN untuk membayar honor saksi parpol di TPS saat coblos.” kata Syahrul Radhi dalam orasinya.

Selain itu juga menambahkan, disaat bangsa Indonesia sedang mengalami musibah besar, seperti banjir diberbagai daerah dan meletusnya gunung merapi Sinabung di Tanah Karo, pemerintah malah menghambur-hamburkan uang negara untuk kepentingan partai politik daripada mengutamakan kepentingan rakyat.

Di tempat yang berbeda, dalam orasinya mereka menghimbau pihak anggota DPRK dan sekretaris daerah (Sekda) Nagan Raya agar menyurati pemerintah pusat untuk membatalkan kebijakan yang tidak pro-rakyat.

“ Kami akan menyurati pemerintah pusat dalam hal ini kementerian dalam negeri berkaitan aspirasi adik-adik mahasiswa yang tidak sependapat dengan wacana kebijakan Dana Saksi untuk seluruh parpol, “ ujar Sekda Zamzami saat menanggapi tuntutan para mahasiswa.

AM Anisrullah | Foto Anisrullah

Mungkin Anda Menyukai