Rektorat Buat Apel Siaga Mahasiswa

Apel siaga mahasiswa | Foto: Nat

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan potensi lembaga kemahasiswaan di lingkungan kampus, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh mengelar apel siaga mahasiswa, Senin (5/5) di halaman Biro Rektor kampus setempat. Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan mahasiswa baik dari pemerintahan mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa dan khusus se-UIN.

Apel siaga mahasiswa | Foto: Nat
Apel siaga mahasiswa | Foto: Nat

Rektor Farid Wajdi Ibrahim selaku Pembina upara dalam sambutannya mengatakan, organisasi baik internal maupun eksternal kampus bertujuan untuk memformat mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang memiliki kemampuan lebih, selain apa yang diperoleh dari ruang kuliah.

“Organisasi ini didirikan sebagai wadah untuk memformat mahasiswa agar mendapatkan kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional, hal ini dapat diserap dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama berada dalam organisasi,” Kata Farid.

Rektor menambahkan, di organisasi seperti ini lah tempat memformat mahasiswa, maka bagi mahasiswa yang telah mendapatkan kesempatan untuk bergabung pada unit kegiatan mahasiswa jangan sia-siakan kesempatan ini.

Lebih lanjut dikatakan, organisasi kemahasiswaan ini murni dikelola oleh mahasiswa sendiri, pimpinan organisasi mahasiswa harus mampu menjalankan organisasi sesuai dengan visi dan misi masing-masing organisasi yang dipimpin.

Sementara Wakil Rektor III Syamsul Rijal mengatakan, apel siaga mahasiswa ini dilaksanakan selain meningkatkan keakraban dengan pimpinan dan menjalin silatirrahmi, juga dapat diberikan arahan dan petunjuk untuk menjalankan roda keorganisasian di kampus UIN Ar-Raniry.

“Apel  siaga ini diharapkan akan menjadi apel rutin mahasiswa, lembaga kemahasiswaan agar berpartisipasi maksimum dalam aktivitas kemahasiswaan dalam mengantarkan insane kampus pada level lokal, nasional dan internasional,” kata Syamsul Rijal.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Launching Donor Darah yang akan dilaksanakan secara rutin di kampus UIN Ar-Raniry, serta Rektor melantik pengurus Sanggar Seni Seulaweut dan Gerakan Pramuka kampus tersebut. []