BNNP Aceh Gelar Pelatihan Kader Anti Narkoba

Sumberpost.com | Banda Aceh – Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh (BNNP Aceh) menggelar kegiatan Pembentukan dan Pelatihan Kader Anti Narkoba di tingkat Kampus. Acara yang berlangusng selama 2 hari (23-24 Mei 2014) ini melibatkan 30 peserta yang berasal dari perguruan tinggi di Banda Aceh.logobnn

“Untuk tahun ini kita melatih sebanyak 30 peserta kader anti narkoba angkatan ke-III yang berasal dari dua perguruan tinggi di Banda Aceh, yakni Akbid Muhammadiyah dan  STI Psikologi Harapan Bangsa,” kata Kepala Bidang Pencegahan BNNP Aceh, Majidah saat menyampaikan sambutan acara di Wisma Meurah Mulia Banda Aceh.

Pelatihan ini bermaksud memberi pemahaman tentang bahaya narkoba bagi para mahasiswa/i di tingkat kampus. Nantinya akan ada kader anti narkoba yang mampu mensosialisasikan bahaya narkoba kepada para pemuda di lingkungan tersebut.

“Maka dari kegiatan ini kita mengharapkan mahasiswa di kampus Banda Aceh sadar, paham, tahu dan mengerti sehingga mau melakukan penolakan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” tambahnya.

Dalam acara tersebut turut hadir pemateri dari Reskrim Polda Aceh, MPU Aceh, serta testimoni dari mantan pengguna narkoba oleh NAPZA Rumah Sakit Jiwa Aceh. []

Mungkin Anda Menyukai