Korp Suka Rela UIN Gelar Dorong Darah Di Kampus

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sejak diresmikan oleh wakil rektor III UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal pada tanggal 17 Mei 2014 lalu, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Suka Rela (KSR) UIN Ar-Raniry kembali melakukan donor darah rutin (18/9) di samping Bank BPD UIN Ar-Raniry.

Kepada sumberpost.com, salah seorang pengurus UKK KSR, T. Fakhurrazi mengatakan donor darah ini dilakukan atas inisiatif dari KSR untuk membuat donor darah rutin yang dilakukan sebulan sekali setiap tanggal 17 .

“Semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah karena darah sekarang sudah langka didapatkan,” harap fakhurrazi

Selama ini banyak orang yang menganggap donor darah sebagai momok yang menakutkan, karena mitos yang beredar di masyarakat. Sebenarnya donor darah sangat bagus untuk kesehatan tegas fakhrurrazi .

“Saat pertama kali donor darah, saya merasa takut, tapi lama-lama enak sendiri, donor darah itu untuk beramal, menolong orang lain, dan manfaat positif lainnya, kalau diperlukan,saya donor darah,” kata Suprijal, salah satu pendonor.

Zulfahmi, mantan komandan KSR UIN mengatakan kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh dan mengharapkan agar timbul kesadaran kepada mahasiswa untuk donor darah karena bisa menyehatkan.

“Banyak orang yang belum mengetahui kalau biaya yang dikeluarkan itu untuk biaya operasional pendonor dan darah tidak langsung dipakai, dilihat atau di scan dulu” .

“Kita berbuat tanpa mengharapkan uang, manfaat donor darah sangat banyak dan donor darah adalah kegiatan yang mulia .Kita menghargai orang uang berbuat (donor darah),” tutupnya.

Reporter: Abdul Hadi Firsawan | Foto: Abdul Hadi Firsawan

Mungkin Anda Menyukai