Komunitas Trieng Kunjungi Sindo TV

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Film Trieng Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry melakukan kunjungan  ke Sindo TV Aceh. Sabtu siang (8/11). Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mereka dibidang pertelevesian khususnya video jurnalistik.IMG_9939

Kunjungan tersebut merupakan, agenda studi banding perdana yang dilaksanakan oleh komunitas trieng. RA Karamullah ketua umum trieng kepada sumberpost.com mengatakan, ini adalah program pertama kami setelah launching sejak bulan oktober lalu. “Supaya teman-teman dari komunitas trieng dapat menambah ilmu dan pengalaman dibidang pertelevisian, seperti cara mengambil gambar dan angle yang baik.”

Para anggota trieng juga diajarkan bagaimana proses rekaman di studio dan cara kerja para wartawan tv setelah melaksanakan tugas liputan. Seperti proses editing, dan penayangan. Dan Mereka juga diberi kesempatan langsung untuk rekaman menjadi presenter pembawa berita.

Maimun Saleh, salah seorang wartawan Sindo menjelaskan bagaimana kegiatan kru nya yang bertugas,baik kameramen, editing, serta operator. “Kami disini masih siaran percobaan, untuk siaran langsung kami masih kekurangan alat, jadi hanya mengirimkan berita ke pusat untuk ditayangkan,” Tuturnya sambil menjelaskan satu persatu.

Izar yuwandi salah satu dari anggota trieng mengaku sangat senang,  dari sebelumnya saya tida tahu bagaimana cara kerja kini saya bisa langsung melihatnya.  “ini merupakan pengalaman pertama saya bisa melihat bagaimana proses kerja di media televisi, mulai dari pengambilan gambar hingga ke proses editing. Semoga kami bisa berkunjung ke stasiun-stasiun lainnya untuk lebih menambah wawasan lagi,” ujarnya.

 Zuhri Noviandi/Zulfahmi Ikhsan

Mungkin Anda Menyukai