PMI-Kesos Salam Damai Dengan Masyarakat Singgah Mata

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam-Kesejahteraan Sosial (PMI-Kesos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, mengikrarkan salam damai dengan masyarakat Gampong Singgah Mata, Kecamatan Batya Barat, Aceh Utara, (3/1).

unnamed

Salam damai yang dimaksud ialah ikrar janji masyarakat setempat untuk tidak menebang pohon lagi. Gampung Singgah Mata merupakan salah satu kawasan yang terkena banjir akibat hujan deras musim penghujan Desember 2014 lalu.

Hingga kini, banjir masih tergenang di daerah itu. “Air masih sekitar dua meter, apalagi rumah yang dekat dengan sungai, terendam semua. Sebagaian masyarakat masih tinggal di dayah,” Ujar Ketua HMJ PMI-Kesos, Irsan.

Irsan mengatakan, anak-anak dan orang tua di sekitar kampung itu meletakkan tangan yang sudah di celupkan cat air, untuk kemudia diletakkan di atas karton sebagai tanda salam damai tersebut.

Himpunan Mahasiswa Jurusan itu juga menyerahkan bantuan berupa baju layak pakai dan peralatan sekolah kepada anak sekolah dasar di Gampong Singgah Mata. Sebelumnya mereka telah melakukan galang dana selama seminggu di Banda Aceh.

“Sumbangan yang kami dapat dari galang dana sekitar Rp 7 juta. Itu yang sumbang dari masyarakat, mahasiswa, dan dosen juga,” kata Irsan saat di temui sumberpost.com Senin (5/1).

Tambah Irsan, mereka juga mengajar untuk anak-anak korban banjir di kampung setempat. “Kami di sambut baik oleh masyarakat di sini,” ujarnya sembari tersenyum. Sebanyak 28 anggota HMJ PMI-Kesos yang pergi ke kampung Singgah Mata.

Irsan berharap, apapun yang mereka berikan hari ini bisa berguna untuk kehidupan masyarakat Singgah Mata ke depan.

Abdul Hadi Firsawan, Rizqi Shafriyaldi | Foto : Irsan

Mungkin Anda Menyukai