Bahas Aqidah dan Aliran Sesat, Pemko Banda Aceh Sambangi UIN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, beserta rombongannya melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Senin (12/01)  di Aula Gedung rektorat kampus setempat.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan sinkronisasi hubungan dan langkah apa yang diinginkan untuk pencegahan terhadap permasalahan aqidah dan aliran sesat yang sedang terjadi ditengah masyarakat belakangan ini.

Illiza menjelaskan, kedatangan mereka untuk melakukan hubungan dakwah syiar dan menyampaikan  fakta yang sedang terjadi di masyarakat. “Dengan pertemuan ini bisa kita musyawarahkan dengan profesional, karena kita bersaudara dan pandangan maupun pendapat orang berbeda-beda dalam membahas kajian Islam,” ujar Illiza dalam pertemuan itu.

Illiza ingin semua orang peduli terhadap persoalan yang sedang berkembang. Ia juga melihat UIN Ar-Raniry sebagai sesuatu yang punya kekuatan besar. “Kami juga nantinya akan mengunjungi Unsyiah, dan bersilaturahmi ke tokoh-tokoh yang ada. Untuk membangun kekuatan besar.”

Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim, mengapresiasi pemerintah kota Banda Aceh dalam menegakkan syariat Islam di bumi Aceh. “Saya sangat salut dengan seorang ibu Illiza, seorang ibu tapi mempunyai semangat yang luar biasa,” pungkasnya.

Pada pertemuan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Mairul Hazami, Dosen, rombongan pemko Banda Aceh, dan seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry.

Zuhri noviandi

Mungkin Anda Menyukai