Biologi Fair Resmi di Buka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Biologi Fair resmi di buka Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Syamsul Rijal, Selasa (20/1/2015) di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry. Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry.

10940574_785945274816783_8015754297923225153_n

Berbagai acara dan lomba di mulai setelah pembukaan, diantaranya Seminar Maulid bertajuk “Perspektif Islam Klasik dan Modern Terhadap Syiar Islam Dalam Pendidikan” dan lomba bola voly khusus mahasiswa Jurusan Biologi.

Ketua HMJ Biologi, Jamaluddin Syah mengatakan seminar maulid di adakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, “Agar mahasiswa dan masyarakat tetap menjadikan rasul sebagai idola dan menjadi uswatun hasanah,” kata Jamal.

Amirul Hadi, Tengku Abdul Razak dan T. Zulkhairi menjadi pembicara dalam seminar itu. Namun, Amirul Hadi tidak dapat hadir karena berhalagan. Sekitar 300-an mahasiswa hadir dalam seminar yang membahas tentang sikap masyarakat dalam menerapkan akhlak teladan rasul.

Jamal berharap, seminar tersebut dapat menumbuhkan antusias dan rasa cinta yang besar bagi mahasiswa terhadap rasul.

Biologi Fair berlangsung hingga 24 Januari mendatang. Lomba karya tulis ilmiah, rangking satu, daur ulang sampah dan desain grafis juga ikut menghiasi rangkaian kegiatan itu.[]

Mungkin Anda Menyukai