Zuhri, Pimum Baru Sumberpost

Sumberpost.com | Banda Aceh – Zuhri Noviandi terpilih sebagai pimpinan umum Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry periode 2015/2016 setelah memperoleh suara terbanyak dalam musyawarah besar di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (28/1/2015).

IMG_9981

Dalam pemilihan itu, Zuhri memperoleh 11 suara, unggul satu suara dari kandidat lainnya, Abdul Hadi Firsawan. Kendati demikian, Abdul Hadi Firsawan, mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum di tetapkan sebagai pemimpin redaksi.

Zuhri mengucapkan terima kasih kepada semua anggota yang telah mempercayainya sebagai pemimpin baru.  Ia menyeru kepada semua anggota yang hadir untuk memajukan Sumberpost bersama-sama.

“Karena bagus tidaknya sumberpost tergantung sama kita sendiri. Bagaimana kita memberitakan info tentang kampus UIN kepada khalayak ramai,” kata mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi itu.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal mengatakan, UKPM Sumberpost harus memiliki karakter dan mempunyai aspirasi yang membangun, jangan hanya mengkritik.

Menurutnya, perubahan terhadap kampus di mulai dari organisasi, dan UKPM Sumberpost di minta ambil bagian dalam hal itu.

Terkait tagline UKPM Sumberpost “Independen dan Jujur”, Syamsul mengingatkan jangan sampai melanggar aturan, “Independen ini bagus, tapi tidak lepas, jangan mentang-mentang Anda independen tapi melanggar aturan,” ujarnya.

Selain itu, Syamsul mengatakan media Sumberpost harus di kemas dengan bagus. Apabila ingin melakukan kritik sosial, bagusnya membuat orang yang di kritik langsung sadar.

 Abdul hadi firsawan

Mungkin Anda Menyukai