ADOeK, Ritual Wajib Pra Pementasan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry kembali mengadakan Ajang Dasar Orientasi Keteateran (ADOeK) yang ke 14 di Asrama Putri IAIN Ar-Raniry. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, terhitung Jumat (20/3/2015) hingga Minggu (22/3/2015).

Kegiatan tersebut di ikuti 50 anggota baru yang telah di nyatakan lulus seleksi. ADOeK sendiri bertujuan untuk mengenalkan seni keteateran serta pembekalan ilmu teater kepada anggota baru.

Ketua Panitia, Riskitullah kepada sumberpost.com menuturkan, anggota baru Teater Rongsokan wajib mengikuti ADOeK sebelum melakukan pementasan drama. ADOek sendiri merupakan pembekalan ilmu untuk anggota baru, juga untuk memperakrab sesama anggota baru.

Riski menambahkan, beberapa kegiatan yang dilakukan selama proses orientasi diantaranya pelatihan, pemberian materi oleh pendiri Teater Rongsokan, serta senior Teater Rongsokan.

“Untuk pemateri akan ada juga pemateri dari luar, tetapi kami mengusahakan pemateri dari alumni rongsokan sendiri,” ujarnya, Jumat (20/3/2015).

UKM Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry merupakan sebuah organisasi yang bergerak dibidang seni keteateran. Didirikan pada tahun 2000, dan pada tahun 2015 Teater Rongsokan merekrut 50 anggota baru yang berhasil melewati seleksi. []

Uning Arsalna

Mungkin Anda Menyukai