Dinilai Tidak Perhatikan Rakyat, Jokowi di Demo

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Aceh menggelar aksi demo di bundaran Simpang Lima, Senin (30/3/2015). Dalam aksi itu pendemo menuntut agar jokowi lebih memperhatikan kesejahteraan rakyat.

Selain orasi, mahasiswa juga melakukan aksi teatrikal dengan menyanyikan beberapa lagu Indonesia. Aksi yang di kawal pihak kepolisian tersebut berlangsung tertib. Meski demikian, aksi yang di ikuti dua ratusan mahasiswa itu tetap menarik perhatian pengguna jalan.

Presiden Mahasiswa Unsyiah, Muhammad Hamzah menilai, kebijakan yang selama ini di terapkan Joko Widodo belum mensejahterakan rakyat. Semestinya, kata Hamzah, Joko Widodo selaku presiden Indonesia harus memerhatikan rakyat.

“Mereka (Jokowi-JK) harus memperbaiki kebijakan yang di nilai tidak pro rakyat. Kita sekarang menuntut kesejahteraan rakyat dari Jokowi,” tandas Hamzah.

Ia juga menyesali kinerja pemerintah ang terkesan lamban dalam menuntaskan berbagai kasus seperti kisruh KPK-Polri, harga BBM tidak stabil, dan penundaan eksekusi mati gembong narkoba.

“Kalau begini terus bagaimana kita bisa maju, contohnya BBM naik turun terus, bagaimana pegadang sembako dan angkutan umum mau menyesuaikan harganya,” ujarnya.

Hamzah mengatakan, apabila kinerja Jokowi-JK tidak berubah dan kebijakan yang tidak pro rakyat masih marak, pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

“Itu kami tunggu dalam beberapa bulan ini. kalau tidak juga di perbaiki kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi. Kalau memang tidak ada perubahan, kami dari mahasiswa akan teriak Turunkan Jokowi.” []

Abdul Hadi F | Foto : Aprizal Rachmad

Mungkin Anda Menyukai