Warek III Ingin Mahasiswa Berorganisasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry, Syamsul Rijal menyampaikan materi dasar akademik kampus di hari kedua Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan, Selasa (01/09/2015) di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry.

Pada kesempatan tersebut Syamsul Rijal mengatakan, mahasiswa dididik untuk menjadi intelektual muslim yang siap menjadi garda terdepan dalam membangun Islam dan kokohnya bangsa.

Ia juga menyampaikan, mahasiswa baru maupun mahasiswa lama harus menata dan mempersiapkan diri dari awal untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

“Mahasiswa itu harus menata dan mempersiapkan mental dan tenaga untuk mencapai kesuksesan, jika tidak, 30 tahun ke depan akan termarginalisasikan secara sistematik,” kata Syamsul.

Ia juga mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak asal-asalan dalam menjalani aktivitas perkuliahan. Karena dikampus, bukan hanya untuk mahasiswa yang pandai dalam akademisinya saja, ujar Syamsul. Ia melanjutkan, mahasiswa harus bisa berorganisasi agar setelah lulus kuliah bisa memberikan kontribusi pada masyarakat.

Warek III juga mengajak mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat, supaya transformatif dalam mengkaji Ilmu. “Mahasiswa ini harus bisa transformatif dalam mengkaji ilmu di Ushuluddin, baik itu alquran, hadis maupun ilmu lainnya. Bukan hanya sebatas menghafal,” tandasnya. []

Kholilurrachman

Mungkin Anda Menyukai