Syahrizal Abbas: Peran Ulama dan Teungku Dayah Sangat Penting

Sumberpost.com| Banda Aceh – Peran ulama serta teungku sangat penting dalam penegakan syariat Islam di Aceh. Selain itu, dukungan dari masyarakat juga dibutuhkan dalam penegakan hukum tersebut, karena penerapan hukum Islam di Provinsi Aceh saat ini menarik perhatian masyarakat nasional dan internasional.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, Syahrizal Abbas dalam Sosialisasi Syariat Islam di Gedung Musium UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Sabtu (12\12/2015).

“Sekarang lembaga maupun non lembaga Internasional matanya tertuju ke Aceh,” kata Syahrial kepada peserta yang hadir dalam kegiatan yang digelar oleh Korps Alumni UIN Ar-raniry (Korniri) tersebut.

Ia menambahkan, peran mahasiswa juga tidak kalah penting dalam membangun syariat Islam. Karena mahasiswa merupakan kaum terdidik yang akan menjadi pemimpin kedepannya.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari mulai 12 hingga 13 Desember 2015 mendatang, dan juga dihadiri oleh beberapa kalangan dari lembaga, dayah, mahasiswa, dan beberapa Organisasi eksternal kampus. []

Ulfa Maghfirah

Mungkin Anda Menyukai