Pengurus Baru KSR PMI di Lantik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry melantik pengurus baru Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 02 UIN Ar-Raniry angkatan XX di halaman gedung Rektorat kampus tersebut, Kamis (24/12/2015).

Organisasi tersebut melakukan Musyawarah Korps Suka Rela pada Rabu, 11 November 2015 lalu. Feri Irawan kemudian terpilih menjadi Komandan KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry yang baru setelah menyisihkan empat kandidat lainnya.

Komandan demosioner KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry, Nazaruddin dalam sambutannya mengatakan, pada masa kepengurusannya masih belum sempurna dalam menjalankan program kerja organisasi. Ia berharap pengurus baru dapat lebih baik dari pada kepengurusannya dalam menjalankan amanah organisasi.

Meski tampuk kepemimpinan sudah berpindah tangan, kata Nazar, namun ia masih memiliki tanggung jawab kepada KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry dan akan terus berkontribusi melalui pikiran dan tenaga.

Sementara Komandan definitif KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry, Feri Irawan menyatakan, akan berusaha semaksimal mungkin dalam memajukan organisasi. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak karena telah mempercayainya memimpin KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry.

Selain pelantikan, pada acara itu juga dibuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang diselenggarakan KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry untuk memberi pengetahuan seputar kepalangmerahan kepada calon relawan baru organisasi itu.

Diklatsar dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim. Sebanyak 59 calon relawan baru mengikuti Diklatsar yang akan berlangsung hingga 30 Desember 2015 nanti.

Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi Ibrahim mengatakan, mahasiswa yang sukses harus mempunyai empat kecerdasan, yaitu kecerdasan intelektual, emosional, sosial, dan spiritual. Saat ini, mahasiswa masih lemah dalam hal kecerdasan spiritual, ujar Farid.

Rektor berharap, relawan organisasi tersebut bisa sukses di akademik dan masyarakat. Karena ilmu yang diperoleh oleh relawan nanti melalui KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry tidak ada dalam mata kuliah di kampus.

Sementara Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman mengatakan, relawan itu sifatnya tanpa pamrih. Jadi, menjadi relawan seharusnya untuk mencari pahala, bukan mencari uang. Ia menekankan kepada calon relawan KSR PMI Unit 02 UIN Ar-Raniry untuk menjadi relawan yang baik agar dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

“Peserta diklat kali ini pecahkan rekor. Tidak ada peserta diklat KSR sebanyak ini. Semoga semua calon relawan yang 59 orang ini bisa bertahan semuanya hingga tujuh hari tujuh malam dan aktif di organisasi,” harap Qamaruzzaman. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai