DEMA FDK Gelar Seminar Internasional

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (DEMA-FDK) UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan Perahmat Aceh gelar seminar international yang mengadirkan ulama-ulama dari berbagai negara, di Auditorium Ali Hasjmi UIN Ar-Raniry, Minggu (7/2/2016).

Pembicara seminar bertajuk Konsep Ketenangan Hati dan Kebahagiaan Dunia Akhirat Melalui Syahadah ini ialah Abuya Jamal Waly dari Labuhan Haji, Syekh Ismail Kassim dari Malaysia, Imam Masud Li Ye dari Cina, Ustad Tohir dari Penang,Malaysia dan Ustad Suhaimi dari Pahang, Malaysia.

Dalam seminar tersebut, Syekh Ismail Kassim menyebutkan, orang yang berpaling dari syahadat dan jauh dari Laa Ilaha Ilallah adalah orang takabur serta sombong.

Sementara itu, Imam Masud Li Ye juga setuju dengan yang disampaikan Syekh Ismail Kassim. Saat berbicara, Imam Masud Li Ye dibantu oleh salah seorang dosen dari FDK untuk menerjemahkan perkataannya.

Seminar ini juga di ramaikan oleh tamu dari Brunei Darussalam, yaitu Ustad Imam Mansyur.

Acara yang berlangsung hingga sore ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan umum. Selain itu, ada juga perwakilan dari setiap negara seperti Malaysia, Brunei, dan Cina. []

Eva Hazmaini

Mungkin Anda Menyukai