MES Aceh Jalin Kerja Sama Dengan Empat Lembaga

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dalam rangkaian acara buka puasa bersama pada Rabu (29/6/2016), lembaga Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh menandatangani nota kerja sama dengan empat lembaga di Aceh.

Nota kerja sama MES ditandatangani oleh Ketua Umum MES Aceh, Aminullah Usman, bersama empat ketua lembaga lain, yaitu Dinas Syariat Islam, Centrief, Ikatan Alumni Timur Tengah, dan Dewan Dakwah. Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk saling bahu-membahu dalam menegakkan syariat Islam di Aceh.

Ketua Umum MES Aceh, Aminullah Usman mengajak seluruh tamu undangan yang berhadir untuk sama-sama bekerja keras mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menerapkan ekonomi berbasis syariah di Aceh.

MES merupakan salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang ekonomi yang bertujuan untuk menjadikan semua lembaga keuangan bank maupun non bank beroperasi sesuai dengan prinsip syariah.

“Apabila masyarakat memiliki usaha home industry, juga harus sesuai praktik syariah, perdagangan kecil maupun besar harus sesuai syariah,” ujar Aminullah.

Ia berharap, MES Aceh dapat mendorong perkembangan perekonomian Aceh menjadi lebih baik kedepan. []

Magang: Maulidar Agustina

Mungkin Anda Menyukai