Mahasiswa UIN Ar-Raniry Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dua mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Kesejahteraan Sosial (PMI-KESOS) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry mengunjungi Dusun Suka Makmur, Desa Suka Maju, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, pada Senin (10/10/2016) untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Dalam aksi peduli kemanusiaan tersebut, mereka memberikan bantuan berupa uang tunai dan pakaian layak pakai. Untuk diketahui, puluhan rumah di Dusun Suka Makmur, Desa Suka Maju, Kecamatan Sultan Daulat, terbakar pada 3 Oktober 2016 lalu.

“Kami berikan uang karena memang uang sangat dibutuhkan untuk saat ini,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PMI-KESOS, Mahyuddin kepada sumberpost.com, Senin (10/10/2016) melalui telepon. Ia ke lokasi kebakaran bersama Sekretaris HMJ PMI-KESOS Karimuddin.

Uang yang pihaknya sumbangkan didapat dari aksi galang dana yang dilakukan pekan lalu di UIN Ar-Raniry. Ia berharap, bantuan yang disumbangkan dapat meringankan beban korban. “Semoga mereka (korban) diberikan ketabahan oleh Allah,” tuturnya.

Menurut Mahyuddin, korban kebakaran masih tinggal dalam tenda, namun sebagian korban memilih tinggal di rumah saudaranya.  []

Abd Hadi F | Foto: Mahyuddin

Mungkin Anda Menyukai