Menteri BUMN Datangi Posko Pengungsian Korban Gempa

Sumberpost.com | Pidie Jaya – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau langsung lokasi tempat kejadian gempa bumi yang merusak sebagian infrastruktur di Kabupaten Pidie Jaya, pada Senin (12/12/2016).

Rini Soemarno beserta rombongan mengunjungi salah satu posko titik pengungsian di Mesjid At-Taqwa, Kota Meuredu. Ia sempat berbincang dengan warga yang ada di lokasi, menanyakan keadaan warga setelah gempa melanda Kabupaten Pijay.

Secara simbolis, ia juga memberikan Sleeping Bag (alas tidur) kepada salah satu warga. Peralatan itu diberikan agar masyarakat bisa nyaman tidur walaupun berada di barak pengungsian.

“Pihak dari BUMN juga telah kami kerahkan ke lokasi, membantu jalannya proses evakuasi korban. Di samping itu, juga kita telah mengirim obat-obatan, pemeriksaan klinik, semen, dan alat berat,” ujarnya.

Secara lebih rinci pihak BUMN memberikan bantuan berupa 1000 unit Sleeping Bag, 2 unit ginset, 500 paket selimut, dan renovasi dua unit rumah.

Sebelum beranjak dari posko pengungsian, Rini berpesan kepada warga agar tetap tabah dalam menerima cobaan, tetap tenang dan tidak trauma berkepanjangan.

Menteri Rini bersama rombongan BUMN lainnya tiba di Kota Meuredu, Pidie Jaya pada Senin pagi. Sebelum ke lokasi pengungsian, Rini menyambangi posko Semen Padang yang merupakan bagian dari BUMN, dan juga ke Pendopo Bupati Pidie Jaya dalam agenda silaturahmi sebagai wujud kepedulian atas bencana. []

RA. Ardy H LT

Mungkin Anda Menyukai