UIN Ar-Raniry Berikan Sumbangan untuk Korban Gempa

Sumberpost.com | Pidie Jaya – UIN Ar-Raniry turut memberikan bantuan kepada korban gempa 6,5 skala richter di Pidie Jaya. Batuan tersebut diantaranya berupa uang tunai Rp. 51.500.000 yakni Rp. 45 juta untuk Kabupaten Pidie Jaya dan Rp. 6.5 juta untuk STAI Al-Aziziyah komplek Dayah Mudi Mesra Samalaga, serta sejumlah barang dan ratusan relawan.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof. Farid Wajdi Ibrahim mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari civitas akademika UIN Ar-Raniry. Selain itu, dosen dan mahasiswa pada masing-masing fakultas juga mengantarkan langsung bantuan yang disalurkan masyarakat UIN melalui posko-posko yang didirikan di kampus.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas dan Wakilnya Said Mulyadi di Pendapa Wabup Pijay. Selain itu juga UIN telah membuka posko yang berdekatan dengan Masjid At-Taqwa Meureudu sejak hari kedua terjadi gempa. Melalui tersebut UIN Ar-Raniry juga telah menyumbang beberapa kebutuhan yang mendesak, seperti kebutuhan masak, popok bayi, pembalut wanita, pakaian layak pakai serta kebutuhan pokok lainnya.

Rektor telah mengintruksikan kepada relawan yang berada di posko agar melanjutkan pengabdiannya. “Saya berharap relawan UIN tetap berada di lapangan sampai seminggu ke depan,” kata Farid pada Minggu (11/12/2016).

Lebih lanjut, Rektor menyebutkan, relawan UIN Ar-Raniry yang telah bekerja di posko merupakan dari KSR PMI 02 UIN Ar-Raniry, Resimen Mahasiswa, UKPM Sumberpost, Radio Assalam dan beberapa unit kegiatan mahasiswa lainnya.

Disamping itu, Prof Farid menyebutkan, UIN Ar- Raniry turut menurunkan tim dari dosen Fakultas Psikologi untuk membantu para korban dan anak-anak di pengungsian.

“Kita juga mengirimkan dosen ahli psikologi untuk menghilangkan trauma, serta ke depan juga mengirimkan beberapa dosen yang ahli dakwah untuk mengisi ceramah di masjid-masjid dan posko pengungsian.”

Rektor mengunjungi lokasi Gempa, ikut didampingi oleh Wakil Rektor (Warek) I UIN Ar-Raniry, Warek II, warek III, dua Kepala Biro serta sejumlah pejabat lainnya. []

Ardy, Rilis | foto: Ardy

Mungkin Anda Menyukai