Radio Assalam dan Baitul Mal Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sumberpost.com | Banda Aceh – Radio Komunitas Assalam 107,9 FM bekerja sama dengan Baitul Mal Aceh menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bertajuk Presentasi Release Tembus Media pada Selasa (20/12/2016) di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry.

Pelatihan tersebut diikuti oleh remaja masjid, Baitul Mal Gampong (BMG) dan mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) FDK. Tiga pemateri yang dihadirkan ialah Hayatullah Humas Baitul Mal Aceh, Zuboidi, Wartawan Serambi Indonesia, Arif Ramdan dan Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Safwani Zainun.

Dekan FDK UIN Ar-Raniry, Kusmawati Hatta mengatakan, ilmu menulis saat ini sangat diperlukan untuk mempermudah dalam memberikan informasi kepada orang lain.

“Seperti di gampong banyak informasi yang bisa kita ambil namun tidak mampu kita tuangkan dalam tulisan. Seharusnya banyak informasi yang bisa kita sampaikan dari gampong kita sendiri,” kata Kusmawati.

Di samping itu, Kusmawati menyatakan, pada 2017 mendatang fakultas yang dipimpinnya direnacakan meluncurkan program Televisi yang diperuntukkan khusus bagi mahasiswa KPI. Program itu sebagai wadah bagi mahasiswa KPI yang punya keterampilan di bidang broadcasting.

“Paling telat 2018 sudah siaran. Mahasiswa KPI harus bisa menjadi teknikal di setiap bidang baik di radio, televisi dan media.”

Ia berharap, mahasiswa dan perwakilan setiap gampong dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik. Sehingga bisa membawa ilmu menulis ke gampong masing-masing dan dapat memberikan informasi secara luas kepada masyarakat. []

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai