Fakultas Dakwah dan Komunikasi Yudisium 123 Mahasiswa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 123 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh mengikuti yudisium di Aula Lantai III Biro Rektor UIN Ar-Raniry, Kamis (23/2/2017). Pengesahan status sebagai sarjana strata – 1 itu turut dihadiri oleh civitas akademika seluruh jurusan yang ada di fakultas setempat.

Pada yudisium Fakultas Dakwah dan Komunikasi semester ganjil 2016/2017 ini terdapat 56 mahasiswa dan 67 mahasiswi. Mereka terdiri atas 35 mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, 43 mahasiswa Bimbingan Konseling Islam, 25 mahasiswa Manajemen Dakwah, dan 20 mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam.

Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Juhari mengatakan, yudisium merupakan hari peralihan dari status mahasiswa menjadi status sarjana. Para lulusan akan mempersembahkan kesarjanaannya kepada orang tua, orang lain, serta mampu berkiprah dan berdakwah di dunia luar.

“Dengan bertambahnya lulusan dari fakultas ini akan mempertajam sosial dari alumni dalam menghadapi fenomena sosial di masyarakat. Dan para sarjana harus siap dengan tantangan baru setelah selesai menjalani proses untuk menyelesaikan status sarjana,” kata Juhari saat memberi sambutan.

Sementara Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Kusmawati Hatta meminta seluruh lulusan untuk dapat menjaga nama baik kampus dan universitas bila telah menjadi sarjanawan dan bersaing di dunia kerja. Segala tindak tanduk alumni di luar, akan turut mempengaruhi nama baik kampus.

“Apapun yang kalian lakukan setelah keluar dari kampus akan berdampak bagi fakultas. Prestasi yang kalian toreh nanti akan juga merupakan kebahagiaan bagi kami di fakultas. Namun apabila ada hal yang tidak baik kalian lakukan nantinya, akan menjadikan kami pengajar yang gagal di mata masyarakat,” pungkasnya.

Kusmawati Hatta juga meminta para lulusan wanita agar menjadi profesional muda dalam menjalankan kegiatan usai menjadi sarjana. Hal itu juga ditujukan kepada lulusan laki-laki sehingga dapat menjadi teladan yang baik serta mengharumkan nama baik fakultas. [ahf]

Rayful | foto: internet

Mungkin Anda Menyukai