Tarik Tambang dan Balap Karung Meriahkan Perpisahan TPA Al Fahman

Sumberpost.com| Banda Aceh – Taman Pendidikan Alquran (TPA) Al Fahman mengadakan acara tasyakkur atau perpisahan bersama sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan di Lapangan Neusu, (22/05/2017).

Tak hanya pembagian Rapor santri dan pengumuman lomba internal, tasyakkur ini juga dimeriahkan dengan beberapa lomba antar-santri, seperti tarik tambang, balap karung dan bola kaki.

Abang Wahyudi selaku Direkrur TPA Alfahman mengatakan bahwa tasyakkur ini adalah bentuk silaturrahmai antara santri, ustad/ustadzah dan Orang tua.

“Tasyakkur ini adalah agenda tahunan guna untuk meningkatkan silaturrahmi santri, orang tua dan ustad/ustadzah. dan juga untuk menambah semangat santri,” ungkapnya.

Eduwar salah seorang pengajar juga mengatakan bahwa satri-santri sudah mengalami peningkatan dari tahun lalu baik dari segi membaca maupun memahami.

“Banyak di antara mereka yang tahun lalu belum mengenal huruf-huruf Al-Quran, bahkan bunyinya atau cara membaca/melafalkannya. Dan Alhamdulillah di akhir semester genap 2016/2017 ini banyak anak-anak kita yang telah lancar membaca Al-Qur’an,” jelasnya. []

Husna Azizah

Mungkin Anda Menyukai