Warek III Minta Menwa Bangun Komunikasi dengan Alumni

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof Syamsul Rijal meminta kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 102 Rencong Sakti UIN Ar-Raniry untuk membangun komunikasi dengan para alumni.

Hal tersebut disampaikan Prof Syamsul Rijal dalam sambutannya saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) pimpinan lembaga mahasiswa tersebut di lapangan upacara kampus setempat, Sabtu (14/10/2017) pagi.

Dalam sertijab itu, jabatan Haris Wandi sebagai Komandan Menwa periode 2016-2017 diserahterimakan kepada Safrijal selaku komandan terpilih beberapa waktu lalu untuk satu periode ke depan.

“Saya berharap komunikasi dengan alumni harus ditingkatkan, saya melihat hari ini tidak hadir para alumni bersama kita,” kata Syamsul.

Ia mengatakan, para alumni Menwa UIN Ar-Raniry saat ini sudah tersebar di sejumlah lembaga pemerintahan dan militer di dalam maupun luar daerah.

Hal tersebut, menurutnya menjadi modal berharga bagi personel maupun anggota untuk berguru pada mereka.

Selain dengan alumni, Syamsul juga meminta Menwa untuk meningkatkan koordinasi dengan instansi sipil maupun militer di Aceh, seperti Polda Aceh, Kodam Iskandar Muda dan Lanud Sultan Iskandar Muda.

“Dengan membangun jaringan seperti ini Anda akan menjadi lebih baik,” ujar Syamsul.

Dalam kesempatan itu, Syamsul meminta kepada Safrijal selaku komandan terpilih untuk membina seluruh anggotanya, sehingga dapat disegani oleh masyarakat, terutama mahasiswa.

“Kita ingin resimen UIN Ar-Raniry memiliki sikap tawadhu’, rendah diri, sopan dan santun, tidak pernah ada manusia di bumi ini karena kesopanannya membuat derajat dia jatuh,” pungkasnya. []

Muhammad Fadhil

Mungkin Anda Menyukai