Sambut Sail Sabang, Komunitas Tanam Pohon di Ulee Lheue

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sejumlah komunitas di Banda Aceh melakukan aksi bersih pantai dan penanaman pohon cemara di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Sabtu (11/11/2017).

Aksi ini dalam rangka mensukseskan Sail Sabang 2017. Dalam kesempatan itu, sebanyak 300 pohon ditanam di tiga lokasi yang berbeda di kawasan Pelabuhan Ulee Lheue.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh, Reza Fahlevi mengapresiasi kegiatan itu. Karena, penanaman pohon akan semakin memperindah pelabuhan.

“Kita unggul dari segi alam dan budaya, sehingga orang luar suka datang ke Aceh khususnya Sabang,” kata Reza.

Ia mengatakan, pelabuhan merupakan gerbang masuknya wisatawan ke Sabang. Dalam waktu dekat ini akan ada sebuah even berskala internasional di sana yaitu Sail Sabang 2017.

Oleh karena itu, perlu adanya pembenahan dari Aceh selaku tuan rumah, sehingga memberi aura positif kepada tamu yang datang.

Reza menyebutkan, saat ini banyak catatan dan kekurangan yang harus dibenah oleh Pemerintah Aceh, salah satunya kebersihan.

“Banyak catatan dan kukurangan, salah satunya adalah kebersihan, banyak toilet-toilet yang tidak bersih dan destinasi-destinasi yang kebersihannya masih kurang,” sebut Reza.

Reza menilai perlu adanya sosialisasi dari pemerintah maupun komunitas-komunitas agar setiap destinasi wisata di Aceh terjaga, sehingga selalu bersih.

“Tentu apa yang kita lakukan hari ini satu bagian yang sangat penting,” ujarnya. []

Muhammad Fadhil | foto: Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai