ACT Lepas 1000 Ton Beras dari Aceh Untuk Suriah

Sumberpost | Banda Aceh – Lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) melepas 1000 ton beras ke Suriah di depan Mesjid Raya Baiturahman, Banda Aceh, Minggu, (15/4/2018).

Sebanyak 1000 ton beras tersebut akan dibawa ke Turki sebelum dikirim ke Suriah. Presiden ACT, mengatakan ia memilih Aceh sebagai tempat pelepasan 1000 ton beras tersebut kerena Aceh adalah negeri syariat islam yang kuat.

“Aceh adalah negeri yang sangat kuat dengan syariat islamnya dan juga Aceh memiliki sejarah persahabatan dengan Turki. Makanya kami memilih Aceh. Karena beras-beras tersebut akan dibawa ke Turki sebelum dibawa ke Suriah,” ujarnya.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan ucapan terima kasih kepada presiden ACT yang telah memilih kota Banda Aceh sebagai tempat pelepasan 1000 ton beras ke Suriah.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada ACT. Semoga beras-beras ini bisa sampai ke tujuan,” ujarnya saat memberi kata sambutan.

Pada kesempata itu juga, turut hadir beberapa ulama-ulama, diantaranya, Syekh Ali Jaber, Tgk. Tu Sop Jinib, Ustad Bobby, Tgk Zamhuri, Walet Nu Samalanga, dan Ustad Fadlan.[fan]

Adli Dzil Ikram

Mungkin Anda Menyukai