Ribuan Mahasiswa Antusias Hadiri Tabligh Akbar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ribuan mahasiswa UIN Ar-raniry dan masyarakat Kota Banda Aceh tumpah ruah menghadiri acara Tabligh Akbar pada Senin malam (24/4/2018) bertempat di Tugu Darussalam, Banda Aceh.

Acara yang diselenggarakan oleh Institut perguruan Tinggi Universitas Islam Negeri Ar-raniry dan Universitas Syiah Kuala tersebut dihadiri oleh banyak kalangan, diantaranya Abuya Syeikh Amran Wali Al Khalidi, Rektor UIN Ar-raniry dan Civitas akademik, Rektor universitas Syiah Kuala,Kapolda Aceh, walikota Banda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, dan seluruh mahasiswa yang berada di lingkungan Darussalam.

Dalam tabligh akbar tersebut, ada dua kegiatan yang dilaksanakan, yaitu Pengkajian Tauhid Tasawuf dan Rateb Siribe.

Dalam pembukaannya, ketua panitia pelaksana kegiatan Abu Tengku Syukri Daod mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar terjalin silaturrahmi dan bersatunya setiap masyarakat dari berbagai elemen untuk menghidupkan bumi dengan zikir.

“Agar dapat berkumpulnya para ulama dengan seluruh elemen-elemen masyarakat sehingga dapat tersyiarnya ajaran islam dan menghidupkan kembali zikir-zikir di muka bumi ini,” ujar Abu.

Rektor UIN Ar-raniry, prof. Farid Wajdi Ibrahim, dalam sambutannya  mengatakan bahwa dalam tiap-tiap diri manusia itu terdapat akhlak-akhlak yang tidak baik.

“Itulah mengapa manusia perlu mengingat dan kembali lagi kepada Allah yaitu dengan cara berzikir. Berzikir dapat membuat hati kembali tenang dan menghidari diri dari segala perbuatan keji,” ujarnya.

Oknita Aulia Mahasiswa UIN Ar-Raniry yang turut hadir pada acara zikir ini mengatakan bahwa zikir harus selalu ada, agar terhindar dari paham-paham yang melenceng dari ajaran Islam.

“Kegiatan ini sangat bagus terlebih kepada seluruh mahasiswa di tengah perkembangan zaman yang diiringi dengan banyaknya berkembangnya ideologi-ideologi yang dapat merusak akhlak dan moral kaum muda-mudi saat ini,” tutup Nita. [hsa]

Magang: Nurul Amalia

Mungkin Anda Menyukai