Jadi Tuan Rumah Raker dan Seminar Nasional, Dekan FDK Undang Akademisi Kirim Makalah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Asosiasi Profesi Dakwah Indonesia (APDI) menggelar Seminar Nasional Sinergitas Dakwah di Era Global. Bersamaan dengan ini, juga diadakan Rapat Kerja Nasional di Sabang yang akan diikuti oleh perwakilan Perguruan Tinggi Islam Indonesia.

“Tahun ini, kita Fakultas Dakwah mendapat kehormatan sebagai tuan rumah rapat kerja sekaligus seminar nasional. Kami mengundang para akademisi di UIN untuk berkontribusi mengirimkan makalah pada seminar kali ini,” kata Kusmawati Hatta, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry.

Pembukan seminar nasional bertajuk Membangun Sinergitas Dakwah Menghadapi Tantangan Global akan digelar pada Kamis, 10 Mei mendatang di Hotel Mekkah, Banda Aceh. Hal ini disampaikan melalui rilis yang diterima,  Senin (7/5/2018).

Pada kegiatan ini, ada City Tour Jejak Tsunami Aceh dan Rapat Kerja APDI hingga 14 Mei.

Keynote speaker yang akan hadir yaitu Direktur Penerangan Agama Islam, Khoiruddin; Kementerian Agama RI; Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim dan Ketua APDI, Soiman.

Kusmawati mengatakan, seminar ini diselenggarakan sebagai upaya mencari dan menampung semua gagasan berkait dengan sinergitas dakwah di era global.

“Sebagai organisasi profesi para pegiat dakwah di Indonesia, kita perlu merumuskan gagasan agar peluang dakwah di era millennial ini dapat berlangsung dengan baik seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih,” katanya.

Ia juga menambahkan, Asosiasi Profesi Dakwah Indonesia merupakan perkumpulan profesi pegiat dakwah yang memiliki visi mewujudkan masyarakat akademisi dan praktisi dalam satu wadah untuk merealisasikan ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin.

Beberapa tema seminar antara lain Dakwah dan Media Dalam Tantangan Global,  Manajemen Gerakan Dakwah Filantropi, Peran Layanan Konseling Islam Menghadapi Tantangan Global, Profesionalisme Layanan Publik dalam Penyelenggarakan Haji dan Umrah serta Pemberdayaan kemandirian dan Kesejahteraan Sosial Menghadadpi SDGs. [rel/ron]

 

 

Mungkin Anda Menyukai