Komunitas Arsitek Aceh Launching Web berbasis Arsitek

Sumberpost.com – Banda Aceh | Komunitas Arsitek Aceh melakukan softlaunching website arsination.com, Minggu (3/6/2018) kemarin.

Website tersebut digagas oleh sekelompok anak muda Aceh yang bergelut di bidang arsitektur. Aplikasi tersebut berbasis media sosial yang mana pengguna dapat berbagi karya arsitektur, berkomentar dan saling mengikuti sesama arsitek yang terhubung dalam arsination.com.

Selain membentuk komunitas arsitek dalam dunia maya, arsination.com juga dilengkapi beberapa fitur menarik seperti challenge, meetup, dan community.

Founder Arsination, Istiqamah menyebutkan fitur-fitur tersebut memfasilitasi para pengguna untuk terhubung di dunia nyata, dan berkonstribusi aktif membangun wacana arsitektur bagi masyarakat.

“Aplikasi ini merupakan aplikasi sosial media arsitek pertama di Aceh dan menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk menjalankan perusahaan teknologi setingkat nasional dan internasional dengan basis kantor di Banda Aceh,” sebutnya.

Hadirnya website arsination.com tersebut diharapkan dapat memicu budaya kerja kolaboratif dan supportif bagi para arsitek dan para penggiat arsitektur.

“Kedepannya, website ini akan dikembangkan dalam bentuk mobile apps sehingga memudahkan para pengguna untuk mengases sosial media tersebut,” tambahnya.

Produk ini juga didukung penuh oleh anak-anak muda kreatif dari Balkon Indonesia dan didukung juga oleh hadirnya perwakilan dari Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), praktisi dan akademisi arsitektur dari beberapa kampus di Aceh, serta dari manajemen Digital Innovation Lounge (DILo) Banda Aceh yang memfasilitasi tempat kegiatan tersebut.

Untuk pengembangan di bidang teknologi digital sendiri, arsination berkolaborasi dengan Gumugu sebagai perusahaan teknologi kreatif yang dipercaya sebagai pengembang teknologi startup ini.

Ketua Ikatan Arsitek Indonesia, Teuku Irvan mendukung penuh langkah tersebut.

“Saya sangat apresiasi terhadap langkah kreatif anak-anak muda ini, khususnya pemberdayaan teknologi untuk mendukung dunia arsitektur,” kata dia.

Saat ini arsination.com sudah dapat diakses dan bagi para arsitek maupun pegiat arsitektur dengan melakukan registrasi di halaman pendaftaran website tersebut untuk terhubung dengan para arsitek di seluruh dunia.[Rilis]

Mungkin Anda Menyukai