Fajran Zain: Ayo Kuliah ke Luar Negeri, Jangan Seputaran Aceh Lagi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) UIN Ar-Raniry mengadakan buka puasa bersama 24 anak yatim di Yayasan Pondok Yatim Tahfidz Baitul Qur’an, Gampong Siem, Aceh Besar, Senin (4/6/2018) malam.

Pendamping sekaligus salah seorang dosen di fakultas tersebut, Fajran Zain menganggap kegiatan tersebut sangat produktif karena mampu membangun solidaritas dan kepekaan mahasiswa terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar.

“Harapannya semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut. Sebab kepekaan terhadap masyarakat itu dibangun dengan acara-acara seperti ini,” kata Fajran Zain di sela kegiatan.

Fajran juga dalam sambutannya mengatakan, para santri setelah selesai dari pondok tidak melanjutkan kuliah seadanya saja. Ia mengajak para santri agar bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri dengan modal pengetahuan yang mereka dapatkan selama di pondok.

“Ayo kuliah ke luar negeri seperti Mesir, Tunisia dan sebagainya. Jangan di seputaran Aceh lagi. Sebab ada banyak peluang beasiswa saat ini,” kata Fajran dalam sambutannya.

Selanjutnya Ketua Umum Himapol, Teuku Hendra Mulyadi mengatakan, esensi dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahim sebagaimana tauladan yang sudah dicontohkan Rasulullah Saw.

“Semoga para pengurus lebih kompak dan solid ke depan, kemudian kepada adik-adik santri agar mengenal lebih banyak tentang keorganisasian dan pengalaman baru bersama kita di sini. Sebab mereka adalah calon-calon mahasiswa nantinya,” pungkas Hendra. []

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai