HMP BSA Gelar Pekan Bahasa, Seni dan Olahraga Perdana

 

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pekan Bahasa, Seni dan Olahraga (PBSA) resmi dibuka oleh Kepala Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, Zulhelmi di halaman Fakultas Adab dan Humaniora, Jum’at (19/10/2018).

Ada dua bidang perlombaan yang akan diperlombakan pada kegiatan ini, diantaranya bidang seni yang terdiri dari lima perlombaan yaitu Kaligrafi, Musikalisasi Puisi, Nasyid Acapella, Syarhil Qur’an dan Tilawah Qur’an.

Kemudian di bidang olahraga, terdiri dari tiga perlombaan yaitu Futsal, Bulu Tangkis dan Tenis Meja. Selain itu juga diadakannya pelatihan debat Bahasa Arab.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dan seluruh angkatan, mulai dari angkatan 2015 hingga 2018 wajib mengirimkan delegasinya.

Ketua HMP BSA, Zaki Alfiza mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menyaring dan menyeleksi bakat-bakat mahasiswa BSA, baik di bidang bahasa, seni dan juga olahraga, serta meningkatkan ukhuwah dan solidaritas dan juga merupakan ajang silaturrahmi sesama mahasiswa BSA.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita akan tau bakat-bakat yang ada pada mahasiswa BSA . Selain itu juga kegiatan ini merupakan momen kekeluargaan antarsesama anak BSA,” ungkapnya.

Zaki menambahkan, bahwa mahasiswa berbakat yang muncul dari kegiatan PBSA ini nantinya akan dibentuk tim dan dibina.

“Dengan adanya event ini juga akan memudahkan kita dalam mengikuti event-event luar maupun event resmi kampus seperti PIONIR serta bisa mempersiapkan delegasi-delegasi terbaik,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Panitia, Ikhsan. Dia juga mengatakan bahwa kekompakan tiap angkatan juga akan dinilai di kegiatan ini.

“Kita juga akan melihat dan menilai kekompakan tiap angkatan, dari mereka aktif mengirimkan delegasi dan juga pendukung,” tambahnya.

Kegiatan ini akan berlangsungkan hingga tanggal 21 Oktober dan dilanjutkan kembali minggu depan. Penutupan dan pengumuman pemenang serta pembagian hadiah akan diselenggarakan bersamaan dengan silaturrahmi dan peusijuk mahasiswa baru BSA angkatan 18.[adz]

Nur Afni

Mungkin Anda Menyukai