Riski Ardial, Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry Terpilih Periode 2019-2020

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pemilihan presiden mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry berlangsung di Gedung Museum, kampus setempat, Minggu (13/1/2019) kemarin.

Pemilihan yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Saifullah Idris tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) se-lingkungan UIN Ar-Raniry.

Ada sebanyak 44 HMP yang terlibat. Setiap HMP diwakili oleh 3 orang, sehingga total pemilih secara keseluruhan berjumlah 132 orang.

Dari 132 pemilih tersebut, Riski Ardial mendapatkan suara tertinggi dengan jumlah 90 suara. Sedangkan yang menjadi lawannya, M. Hulaimi  memperoleh 41 suara.

Dengan hasil akhir, maka dinyatakan Riski Ardial sebagai presiden mahasiswa UIN Ar-Raniry periode 2019-2020 oleh Panitia Pemilihan dibawah Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry.

Riski berharap, agar setelah terpilihnya sebagai presiden mahasiswa, seluruh mahasiswa UIN Ar-Raniry dapat ikut berpartisipasi dalam proses kepemimpinannya.

“Kepada seluruh mahasiswa UIN agar ikut bergabung serta membantu proses kepemimpinan saya sebagai presiden mahasiswa dalam menjalankan amanah yang telah dititipkan ini, sebagaimana dalam misi kami, yang mana akan menjalankan roda organisasi tersebut secara bersama- sama untuk menampung aspirasi mahasiswa serta aspirasi rakyat Aceh secara keseluruhan,” katanya.

Hal ini merupakan momen penting yang diselenggarakan setiap tahunnya, dimana arah kepemimpinan baru Mahasiswa ‘Kampus Biru’ akan dimulai.

Selain itu ketua SEMA UIN Ar-Raniry, Ahmad Juliadi mengatakan, agar terpilihnya Riski Ardial dapat menjadi pilar kebanggaan miniatur negeri.

“Dan kita juga berharap agar dibawah kepemimpinan Riski Ardial, kepemimpinan Mahasiswa selaku Agent of Change benar-benar menjadi pilar kebanggan bagi Miniatur Negeri ini kedepannya,” tutupnya. [rel]

Mungkin Anda Menyukai