‘Hantu’ Bagi-bagi Takjil di depan Masjid Oman

Sumberpost.com | Banda Aceh – Berbagi takjil di persimpangan jalan memang semakin sering dilakukan oleh pegiat komunitas. Namun kali ini berbeda, sosok menakutkan terlihat di Persimpangan Masjid Oman Banda Aceh, penampakan ‘hantu’ membagikan beberapa bungkusan kepada pengguna jalan.

Ternyata penampakan hantu itu adalah sekelompok pegiat seni yang memakai kostum hantu. Mereka adalah orang-orang yang tergabung dalam komunitas Teater Rongsokan UIN Ar- Raniry. Dengan memakai kostum pocong, kakek-kakek berwajah seram hingga zombi, para hantu jadi-jadian itu membagikan takjil kepada pengguna jalan yang berhenti di Traffic Light Simpang Masjid Oman Banda Aceh.

“Ada yang ketakutan, ada juga yang merespon baik, divideoin dan diajak foto bareng,” kata Al Khalily, Ketua Umum UKM Teater Rongsokan.

Kelompok ini mendatangi kawasan Simpang Empat Lampriet atau sekitaran Mesjid Agung Al-Makmur (Masjid Oman) dengan membawa serta 100 kemasan air mineral, 50 bungkus kolak dan 150 bungkus takjil. Mereka membagikan semua itu kepada para pengendara dan pejalan kaki yang melintas di kawasan tersebut.

Bukan sekadar bagi-bagi takjil biasa, Penanggung Jawab Kegiatan, Eka Sulistiya Ningsih mengatakan, kali ini komunitas mereka sengaja mengambil tema ‘Hantu Berbagi Kasih’ dalam agendanya agar menarik perhatian para pengendara.

Kegiatan ini juga dibuat sebagai salah satu dari serangkaian acara Pekan Lahirnya Organisasi Keteateran ke-18 kelompok teater ini.

“Besok juga ada tadarus puisi, kita akan membaca puisi secara bergantian dengan judul berbeda, kemudian ada pelatihan puitisasi Alquran dan buka puasa bersama,” jelas Eka saat diwawancarai, Senin (27/5/2019). [ ]

Cut Della Razaqna