HIMASTRA Adakan Pelatihan Kewirausahaan dan Rapat Kerja

Sumberpost.com | Banda Aceh- Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara (HIMASTRA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan acara pelatihan kewirausahaan, di ruang teater FISIP UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (18/9/2019).

Mengusung tema “Using Entrepreneurship Method to be a Good Goverment”. Kegiatan ini diadakan bersamaan dengan rapat kerja (RAKER) HMP Ilmu Administrasi Negara dalam satu periode (2019-2020) kedepan.

Kegiatan pelatihan dan raker ini dihadiri oleh pengusaha muda dan motivator sekaligus trainer Internasional, Miftah Armia, yang masuk kedalam 45 besar pembicara terbaik di Indonesia.

Wakil Dekan FISIP mengatakan, adanya pelatihan kewirausahaan ini dapat menumbuhkan jiwa entrepreneurship dalam lingkungan HIMASTRA demi mewujudkan HIMASTRA sebagai himpunan yang mandiri.

“Dengan hal ini kalian bisa memahami konsep organisasi, metode kepemimpinan, serta tantangan dan hambatan dalam berorganisasi. Dan itu semua menjadi proses awal berorganisasi,” katanya.

Selain itu, Miftah mengatakan, mahasiswa tidak boleh terlena dengan kekayaan.

“Jangan terlena dengan kekayaan usia mudamu karena menikmati kekayaan di usia senja itulah kekayaan sesungguhnya,” katanya.

Nusrat Mahfudh selaku Ketua HIMASTRA mengatakan, kedepan organisasi ini diharapakan dapat menjadi organisasi yang aktif dalam segala aspek.

“Ini Organisasi kita, Ini tempat kita mengeluarkan semua pendapat kita, jayalah HIMASTRA,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 3, serta dosen FISIP.[rel]