PLT Gubernur Aceh Buka Ar-Raniry Creative Fair III

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, membuka Ar-Raniry Creative Fair III 2019 Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, yang diselenggarakan di Lapangan Bola Kampus tersebut, Rabu (9/10/2019) malam dan akan berlangsung hingga Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka Milad UIN Ar-Raniry ke-56.

Berbagai tarian adat dan penampilan dari Rialdoni turut memeriahkan kegiatan ini. Sebanyak 20 stan VIP yang dikhususkan untuk Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) seluruh Fakultas yang ada di UIN dan 32 stan market dari berbagai kegiatan usaha kreatif meramaikan Ar-Raniry Creative Fair.

Kegiatan ini merupakan wadah yang disediakan untuk menampung kreatifitas yang dilakukan mahasiswa. Hal itu juga dikatakan Plt Gubernur Aceh sebelum acara dibuka.

“Kreativitas adalah ciri khas Rasullulah. Rasulullah dalam setiap langkahnya selalu ada konten kreatifnya. Oleh karenanya kalau kita kreatif, maka kita telah mengikuti sunnah Rasulullah,” katanya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Riski Ardial mengatakan, mahasiswa juga siap untuk menjadi mitra pemerintah.

“Kami siap jadi mitra pemerintah, namun jika harus mengkritik, kami juga tidak segan-segan untuk mengkritik,” katanya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai  perlombaan, yang turut diikuti oleh beberapa daerah yang ada di Aceh.[]

Reporter : Cut Salma H.A