Milad ke-26, LPM Dinamika Launching Buku “Selapik Seketiduran”

Sumberpost.com | Medan – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika menyelenggarakan Seminar Kepenulisan Nasional bersama Boy Candra dan Ahimsa Azaleak sekaligus Launching Buku Selapik Seketiduran karya kru LPM Dinamika dalam rangka memeriahkan Milad ke-26 LPM Dinamika di Aula Lt. 2 Kampus UIN Sumatera Utara (UINSU), Minggu (13/10/2019).

Buku Selapik Seketiduran merupakan buku pertama dalam kepengurusan LPM Dinamika periode 2019/2020 dan merupakan program kerja tahun ini. Buku ini menggambarkan tentang bagaimana harmonisnya hubungan antara anggota Unit Kegiatan Khusus (UKK)/Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-UINSU.

Hal ini dikatakan oleh Kurniawan, Pemimpin Umum LPM Dinamika dalam sambutannya. Kurniawan berharap agar buku ini tidak hanya dinikmati oleh anggota UKK/UKM namun juga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

“Kami ingin orang kenal dan tahu bagaimana perjuangan UKK/UKM dalam mempertahankan eksistensinya di kampus ini,” katanya.

Seminar dibuka dengan tarian dari 7 etnis di Sumatera Utara oleh Kru LPM Dinamika dan merupakan salah satu rangkaian acara Gebyar Pena Persma (Pelatihan Pers Mahasiswa) 2019 yang berlangsung sejak 8 hingga 17 Oktober 2019 di Kampus setempat.

Ketua Panitia Pena Persma 2019, Iin Prasetyo mengatakan, acara ini terdiri dari 3 rangkaian yaitu Seminar Kepenulisan Nasional, Pekan Kreativitas Pena Persma 2019 pada 8-10 Oktober lalu dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional (PJTLN) bertajuk Jurnalisme Infografik pada 13-17  Oktober dengan 30 peserta dari LPM se-Indonesia.

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu menyukseskan acara ini. Gebyar Pena Persma ini nanti akan ditutup dengan perjalanan jurnalistik. [ ]

Reporter: Nur Afni