Hapkido Aceh Raih 4 Emas dalam Kancah Nasional

Sumberpost.com |Banda Aceh – Atlet Hapkido Aceh kembali menorehkan prestasi di kancah nasional pada Kejuaraan Nasional Hapkido Indonesia di Semarang pada Sabtu (19/10/2019).

Adapun perolehan prestasi tahun ini lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya, dengan total 4 emas 1 perak dan 2 perunggu untuk 7 kategori perlombaan dari keseluruhan 8 kategori yang diikuti.

Atlet yang penyumbang medali antara lain, Firmansyah (31) perunggu cabang Daeryun (tarung), T. Zena Fadilah (10) Emas cabang Daeryun, Rahmi (15) Emas untuk cabang Daeryun, Yulianto (24) Perunggu untuk Daeryun serta emas untuk Nak Beop Long Jump, Ziauddin (25) Perak cabang Daeryun, dan Hurairah (22) Emas untuk cabang Nak Beop High Jump.

Pelatih Hapkido Aceh, Sayed Ali Rafsanjani yang mengatakan, prestasi Hapkido kian meningkat setiap tahunnya.

“Tidak hanya berkembang dalam jumlahnya, tapi juga kualitasnya,” katanya.

Sayed menambahkan, timnya berhasil mendapatkan 4 Medali Emas, dan perolehan Medali Emas tersebut merupakan tiket Hapkido Aceh untuk dapat berlaga kembali pada Event 2019 Hapkido Asian Championships di Hong Kong pada tanggal 29 Desember 2019 mendatang.

Ia berharap dengan peningkatan prestasi Hapkido Aceh di kancah nasional, dapat memicu semangat atlit lain untuk terus berprestasi. [rel]