40 Surfer Lokal dan Nasional Siap Bertanding di Aceh Surfing Championship

Sumberpost.com | Aceh Besar – Sejumlah 40 Surfer Lokal dan Nasional siap bertanding pada Aceh Surfing Championship 2019 di Pantai Babah Kuala, Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu(23/11/2019).

Kegiatan yang diadakan pada 23 hingga 24 November ini diikuti oleh 36 Surfer Top Lokal 4 dan Surfer Pro Nasional serta mengusung tema Explore The Waves and Enjoy The Culture.

Sekretaris Tim Percepatan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Ratna Surantri, sangat mengapresiasi event Aceh Surfing Championship ini. Ia mengatakan, event seperti ini dapat membantu promosi potensi wisata bahari di daerah agar lebih terekspos.

“Dengan adanya event seperti ini, wisata daerah dapat lebih dikenal,” katanya

Ia juga mengatakan, semoga masyarakat turut merasakan manfaat dari potensi yang ada dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Aceh.

“Tak hanya pengelola wisata saja yang merasakan hasilnya, masyarakat sekitar juga,” kata Ratna.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, Aceh memiliki potensi wisata bahari dan daya tarik ombak. Melalui hal ini, peningkatan jumlah kunjungan wisata baik lokal maupun internasional bisa dicapai.

“Aceh memiliki potensi wisata bahari dan juga ombaknya, semoga ini dapat menggaet lebih banyak wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara untuk berwisata ke sini,” katanya.

Ia juga berharap, kegiatan Aceh Surfing Championship dapat menjadi event tahunan sehingga mampu menarik lebih banyak wisatawan. [ ]

Indra Wijaya