Prodi PBI bersama EDSA Salurkan Donasi untuk Tenaga Medis

Sumberpost.com | Banda Aceh – Di tengah kondisi dunia yang sedang berjuang menghadapi Eskalasi Virus Corona atau yang kita kenal dengan COVID-19, banyak pihak saling bahu membahu mengulurkan bantuan dengan salah satu caranya yaitu mengadakan penggalangan dana secara dalam jaringan (daring).

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan English Departement Student Association (EDSA) atau Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PBI UIN Ar-Raniry turut memberikan respon terkait hal ini. Mereka melakukan galang dana selama sebulan terhitung sejak 5 April lalu sampai 5 Mei mendatang. Hal ini sesuai rilis yang diterima pada Rabu (22/4/2020).

Ketua EDSA, Iqbal Azis mengungkapkan,
Penggalangan dana ini berlangsung dalam dua tahap, di mana tahap pertama telah berlangsung dan tahap kedua segera dibuka dalam waktu dekat.

“Kami membagi galang dana ini ke dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung sejak tanggal 5-16 April lalu, ” ujarnya.

Dana yang diperoleh disalurkan langsung ke salah satu fasilitas kesehatan yaitu Puskesmas Darussalam dalam bentuk barang berupa 200 pcs masker medis dan 50 botol handsanitizer.

Iqbal berharap, bantuan tersebut mampu meringankan beban anggota medis. Ia juga berterimakasih kepada para donatur yang telah menyumbang.

“Harapan kami dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban para medis dalam menghadapi Covid-19 dengan alat-alat medis yang dibutuhkan. Selain itu, kami juga menilai bahwa Puskemas adalah tempat awal yang mudah dijangkau oleh masyarakat umum untuk memeriksa kesehatan,” ujarnya.

Prodi PBI dan EDSA membuka kesempatan kepada teman-teman yang ingin berdonasi. Informasi terkait galang dana EDSA tahap kedua akan diupdate di Instagram @edsa_arraniry. [rel]

Editor: Uswatul Farida