Lemhanas dan Kejati Aceh Jalin Kerjasama Bidang Penegakan Supremasi Hukum di Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Alumni Lembaga Ketahanan Nasional RI Komisariat Provinsi Aceh, bersilaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Muhammad Yusuf, di Ruang Kerja Kejati Aceh, Selasa (23/6/2020).

Rombongan Alumni Lemhannas Komisariat Provinsi Aceh dipimpin Ketua Prof Syahrizal Abbas, didampingi Sekretaris, Yusri Kasim, Bendahara, H. Juniazi, dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pengurus Alumni Lemhannas Komprov Aceh mengucapkan selamat atas dilantiknya Muhammad Yusuf sebagai Kejati Aceh yang sebelumnya Wakajati Aceh, menggantikan Irdham, yang mendapat promosi di Kejaksaan Agung RI. Prof Syahrizal juga menjelaskan keberadaan IKAL Komprov Aceh dan sejumlah kegiatan serta program yang telah dilakukan selama ini.

Salah satunya, jelas Prof Syahrizal, adalah kegiatan ‘Ngopi Kebangsaan’ yang telah diadopsi oleh sebagian besar pengurus IKAL Provinsi lainnya di tanah air, dan bahkan telah menjadi ikon di tingkat nasional.

“Sebagai paguyuban alumni dan sekaligus perpanjangan Lemhannas di Aceh, IKAL Komprov Aceh sudah sepatutnya memberikan kontribusi secara optimal kepada Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya dalam memperkuat Ketahanan Nasional dan Wawasan Kebangsaan di daerah ini,” jelasnya di depan Kejati Aceh.

Dalam pertemuan yang berjalan penuh kekeluargaan dan sesekali disertai tawa, Kejati Aceh merasa berbahagia sekali mendapat kunjungan pengurus Ikal Komprov Aceh, karena menurut DR. Drs. Muhamad Yusuf, Lemhannnas adalah lembaga penting dan strategis di tanah air.

Artinya, keberadaan alumni Lemhannas amat strategis bagi pembangunan dan persatuan bangsa, jelasnya. Kajati Aceh juga berharap kepada Prof Syahrizal, selaku Ketua IKAL Aceh untuk memberikan dukungan terhadap berbagai program Kejati Aceh dalam rangka penegakan supremasi hukum, termasuk penciptaan zona integritas bebas korupsi.

Dalam kesempatan itu pula, Kejati Aceh menyampaikan rasa bahagia dan senang hati bersinergi dengan IKAL Komprov dalam setiap kegiatannya ke depan. Dalam kesempatan itu Kejati Aceh didampingi Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Aceh.

Kabid Humas dan Dokumentasi Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Provinsi Aceh, Sabirin mengatakan, rencana Kerja sama dalam memperkuat bidang penegakan supremasi hukum di Aceh menjadi hal penting dalam rangka pembangunan Aceh yg lebih baik.

Ketua IKAL Aceh menyampaikan apresiasi atas penerimaan dan terjadinya silaturrahmi Kajati Aceh dengan pengurus IKAL Komprov Aceh.
Silaturahmi yang berlangsung hampir dua jam lebih itu, diakhiri dengan penyerahan Surat Keputusan Pengurus IKAL Pusat kepada Kejati Aceh selaku salah seorang Pembina organisasi ini di Aceh. Saling bertukar cenderamata antara kedua belah pihak dan sesi foto bersama. [rel]