GenBI UIN Ar-Raniry Sosialisai Kesehatan Gigi dan Mulut Anak

Sumberpost.com | Aceh Besar- Generasi Baru Indonesia (GenBI) UIN Ar-Raniry kembali melaksanakan sosialisasi kesehatan gigi dan mulut anak di desa Blang Krueng, Kamis (19/11/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu prioritas program kerja yang diusung oleh divisi kesehatan masyarakat GenBI.

Rahmat Saiful, selaku ketua divisi kesehatan masyarakat mengatakan, tujuan kegiatan ini ialah sebagai bentuk kepedulian GenBI UIN Ar-Raniry untuk memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut bagi anak-anak.

“Karena kebiasaan anak-anak yang suka makan makanan yang manis-manis tetapi tidak membiasakan menjaga kesehatan gigi dan mulut, seperti gosok gigi dengan benar,” katanya

Terlihat sebanyak 30 anak-anak desa Blang Krueng menyimak materi tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut yang disampaikan oleh perwakilan GenBI. Seusai pemaparan materi, anak-anak juga melakukan praktik menggosok gigi.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, dengan adanya program kerja tersebut bisa memberikan pemahaman yang lebih. Ilmu yang mereka dapatkan bisa dibagikan kepada kawan-kawan yang lain lagi.

Dengan pengetahuan yang benar dan kepedulian menjaga kebersihan gigi, anak-anak diharapkan dapat mengerti dan menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut. []