Gainpala UIN Ar-Raniry Adakan Ekspedisi di Goa Pidie

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PA – LH Gainpala UIN Ar-Raniry melepas satu tim yang terdiri dari 6 orang untuk melaksanakan ekspedisi Goa kawasan Pidie di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Ar-Raniry, Jumat (26/3/2021).

Ekspedisi ini merupakan event tahunan yang digelar oleh Gainpala dan akan digelar selama seminggu kedepan di Goa tujuh yang berada di antara dua Gampong yaitu desa Laweu dan desa Bate kawasan Pidie.

Khairul Athfal, selaku ketua tim ekspedisi berharap agar ekspedisi kali ini bisa berhasil dan sukses, dikarenakan persiapan yang dilewati sudah cukup panjang mulai dari perizinan lokasi hingga persiapan fisik yang sudah diikuti anggotanya.

Ekspedisi kali ini cukup menarik karena menyatukan tiga angkatan dari masing-masing anggota, yaitu angkatan 17,18 dan 19. Seperti yang dijelaskan oleh Huwal Habibi selaku ketua umum Gainpala, untuk mengikuti ekspedisi seperti ini bukan berdasarkan anggota baru atau anggota lama tapi berdasarkan sudah mampu mengikuti berbagai test dan bisa memenuhi syarat yang telah ditentukan.

“Berhubung yang ikut ekspedisi ini ada tiga angkatan, diharapkan mereka agar bisa kompak, untuk persiapan mereka sebagai pengurus kedepannya, serta yang paling penting mampu mengaplikasikan materi yang telah didapat,” tutup Huwal Habibi sebagai harapannya. []

Reporter : Uswatul Farida