Pelantikan Serentak, Minim Informasi Hingga Acara Tak Sesuai Schedule

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ratusan anggota Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selingkungan UIN Ar-Raniry resmi dilantik, Sabtu (10/4/2021) di Auditorium Ali Hasymi kampus setempat.

Meski bukan acara pelantikan yang pertama, pelantikan kali ini dinilai berbeda dari pelantikan sebelum-sebelumnya.

Pasalnya, meski sudah diatur sedemikian rupa, hingga dipersiapkan saat gladi bersih, namun banyak dari anggota yang dilantik mengaku masih sedikit kecewa dengan acara yang diselenggarakan.

Arika misalnya, selaku anggota PMI, ia mengaku H-1 acara digelar, dirinya sudah mengikuti gladi bersih. Menurutnya, saat itu acara sangat tertata rapi.

“Sedikit kecewa karena tidak sesuai rundown, kemarin saya dan satu teman saya ada mengikuti gladi, semua arahannya terstruktur ketika gladi. Pas gladi itu, UKK nya disebutkan nama-nama DPH Kadiv dan Wakadivnya, berbeda dengan yang terjadi di hari H,” katanya.

Minimnya informasi juga dirasakan oleh Huwal Teuga, Ketua Umum UKM Gainpala, ia mengaku tidak mendapatkan informasi apa-apa mengenai perubahan schedule acara.

“Untuk pelantikan tadi agak sedikit kecewa karena baik itu dari segi waktu, schedule yang dikasih dan informasi pengunduran waktu pelantikan yang tidak sesuai,” ujarnya.

Rasa kecewa juga disampaikan Salwa selaku Ketua Umum UKM Panahan. Pasalnya, menurut Salwa saat pelantikan DEMA dan SEMA, semua nama anggota terpilih dibacakan sesuai dengan surat keputusannya masing-masing sementara UKK UKM tidak.

“Saya agak sedikit kecewa karena disaat pelantikan DEMA dan SEMA semua nama anggota dibacakan sesuai dengan urutan yang ada di SK. Namun saat UKK dan UKM untuk nama ketua saja tidak disebutkan, padahal untuk UKK dan UKM hanya DPH, Kabid dan Wakabid yang maju, sekiranya bisalah untuk di sebutkan,” tuturnya saat dihubungi via WhatsApp.

Pelantikan yang seharusnya benar-benar juga dirasakan oleh seluruh UKK UKM berujung hanya menjadi tamu undangan yang ikut naik ke atas pentas.

Dengan kejadian tersebut seluruh anggota UKK dan UKM berharap mampu menjadi pelajaran untuk kedepannya agar menjadi lebih baik lagi.

“Semoga kekurangan ini bisa kita jadikan pelajaran untuk kedepannya,” katanya.[]

Penulis : Uswatul Farida
Editor : Cut Salma H.A