Bersama Human Initiative, LDK Ar-Risalah Galang Dana Untuk NTT

Sumberpost.com | Banda Aceh – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah UIN Ar-Raniry mengadakan galang dana untuk korban banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (11/4/2021).

Rini, mahasiswa yang ikut turun mengungkapkan, galang dana ini dilakukan seharian penuh dari pagi hingga sore.

“Hingga saat ini dana yang terkumpul kurang lebih Rp.5.555.000, dan akan diberikan kepada pihak HI untuk diteruskan kepada saudara kita di NTT,” katanya.

Setiap pengendara yang berhenti tepat di beberapa persimpangan jalan disodorkan kotak sumbangan oleh mahasiswa untuk memudahkan pengendara turut berpartisipasi dalam memberikan sumbangan.

“Kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan yang nyata dari mahasiswa untuk tetap peduli terhadap saudara se-tanah air,” ungkap salah seorang donatur.

Panitia Pelaksana, Ikhwan mengatakan, aksi galang dana dilakukan secara langsung, dengan turun ke jalanan dan transfer ke rekening. Kegiatan dilaksanakan di lampu merah Lampriet dan Simpang Lima kota Banda Aceh turut diikuti beberapa lembaga organisasi kampus.

“Galang dana kali ini kita bekerja sama dengan beberapa lembaga, yaitu HI (Human Initiative) yang akan menjadi lembaga penyalurnya dan yang turun ikut galang dana diantaranya KAMMI, LDK, QAF, HMP BKI dan MPI,” ungkap Ikhwan.

Ikhwan juga menambahkan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk lelah dan keikhlasan para relawan delegasi dari berbagai lembaga yang bekerja sama serta sumbangan, uluran tangan dari para donatur. Semoga dengan galang dana ini dapat terus menanamkan rasa solidaritas, peduli saudara se-tanah air dan dana yg terkumpul dapat membantu saudara korban bencana.

Penggalangan dana juga bisa diberikan melalui rekening BNI Syariah 3000502000/an. LDK Ar-Risalah, dan Bank Aceh 61202240000241/an. LDK Ar-Risalah. Serta dapat dikonfirmasi melalui narahubung Rini 0823-6280-3734. []

Reporter : Iffah Karima
Editor : Nurul Hidayah